12 Tips Untuk Keamanan Rumah Yang Lebih Baik

12 Tips Untuk Keamanan Rumah Yang Lebih Baik

12 Tips Untuk Keamanan Rumah Yang Lebih Baik

Ikuti tips murah dan mudah untuk mengamankan rumah Anda dari penyusup. Meskipun mungkin sulit untuk melindungi rumah Anda dari pencuri profesional, namun sebagian besar kasus pencurian masih amatir. Dan akan jauh lebih mudah untuk menjaga harta benda Anda terhadap pencuri amatir hanya dengan menggunakan cara sederhana, dan beberapa investasi keamanan yang terbilang murah untuk menjaga rumah Anda tetap aman.

12 Tips Untuk Keamanan Rumah Yang Lebih Baik

  1. Selalu Mengunci Pintu. Bahkan jika Anda hanya berbelanja ke minimarket di depan kompleks selama lima menit, kuncilah semua pintu dan jendela kalau perlu hingga yang di lantai dua.
  2. Sistem Alarm. Mungkin sistem keamanan rumah berupa alarm adalah investasi yang paling mahal. Tetapi sistem alarm adalah layak dan perlu dipertimbangkan. Tidak hanya alarm berfungsi sebagai pencegah masuknya penyusup, tetapi sistem alarm yang bagus dapat terhubung langsung ke polisi untuk mendapatkan bantuan sesegera mungkin jika diperlukan.
    Motion Detector. Selain sistem alarm, sensor gerak dan detektor suara dapat diinstal di sekitar dan di dalam rumah Anda untuk mencegah masuknya pencuri.
  3. Nomor Rumah Reflektif. Pada kasus bila anda membutuhkan layanan darurat, nomor rumah yang reflektif dapat membantu polisi, pemadam kebakaran dan ambulans segera menemukan rumah Anda dengan mudah, bahkan di dalam keadaan gelap gulita sekalipun.
  4. Keamanan Jendela. Ada beberapa cara untuk mengamankan jendela dan pintu geser sehingga tidak dapat dibuka oleh seseorang untuk masuk ke rumah Anda seperti memasang teralis. Pilihan paling murah adalah memasang pipa atau palang kayu.
  5. Keamanan Pintu. Semua pintu yang terletak di dalam jangkauan tangan dari jendela harus memiliki kunci khusus. Ini berarti bahwa jika maling memecahkan jendela, maka ia tetap tidak bisa membuka pintu Anda.
  6. Rantai Kunci Pintu. Pasanglah rantai kunci di pintu utama sehingga Anda dapat berbicara dengan seseorang tanpa memberi mereka pandangan penuh ke seisi rumah Anda.
  7. Keamanan Basement. Jika Anda memiliki ruang bawah tanah dengan jendela, pasanglah teralis. Juga pasang teralis pada lubang angin untuk mencegah penyusup merangkak masuk dari lubang tersebut.
  8. Kunci Cadangan. Mungkin ada saatnya ketika Anda harus memberikan tamu atau kontraktor kunci rumah Anda. Untuk keamanan rumah yang optimal, gunakan pintu digital yang dapat diprogram khusus. Buat satu kunci yang hanya bisa diketahui oleh anda sendiri dan kunci lain yang berseifat sementara agar bisa dipakai oleh pengunjung. Segera hapus kunci sementara tersebut setelah pekerjaan renovasi atau kunjungan tamu berakhir. Bila anda menggunakan kunci tradisional, jangan pernah meninggalkan kunci cadangan Anda di bawah karpet atau batu karena terlalu mudah untuk ditemukan. Sebaliknya gunakan gembok kombinasi untuk mengamankan kunci pintu rumah anda.
  9. Ganti Kunci. Segera setelah Anda pindah ke rumah baru atau apartemen baru, gantilah semua kunci. Anda tidak akan tahu kepada siapa saja pemilik rumah sebelumnya telah memberikan kunci serep (cadangan).
  10. Buat seakan-akan ada orang di rumah saat berpergian. Ketika Anda pergi, gunakan lampu dan radio yang dapat hidup secara otomatis pada malam hari. Cara ini akan menciptakan kesan bahwa Anda berada di rumah. Juga jangan meninggalkan pesan atau tanda-tanda bahwa Anda sedang pergi. Tanda ini adalah undangan bagi para calon pencuri rumah kosong.
  11. Meminimalisir Pandangan. Selalu tutup tirai atau jendela Anda sehingga pencuri tidak bisa melihat ke dalam rumah untuk mengidentifikasi adanya barang elektronik mewah dan barang berharga lainnya. Jangan lupa untuk selalu menutup garasi. Bahkan ketika Anda sedang di rumah, jaga pintu garasi tertutup setiap saat.
  12. Brankas. Amankan semua barang berharga di brankas yang tahan api di rumah, atau menyimpannya di kotak deposit bank.
Tinggalkan Balasan

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 650px;}
WhatsApp Chat us