7 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling

7 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling

7 tips cara Membuat Pintu Anti Maling

Tips Membuat Pintu Anti Maling

Hampir sekitar 70% kasus pencurian pelaku masuk melalui pintu. Oleh karena itu, membuat pintu anti maling adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan rumah dan keluarga Anda. Apakah Anda harus melakukan semua yang disarankan dalam artikel ini? Tentu saja tidak. Tapi jika Anda melakukan beberapa saja diantaranya, Anda akan jauh lebih aman daripada jika Anda tidak melakukan apa-apa. Sebuah pintu yang solid, gerendel berkualitas, dan diperkuat dengan frame akan membuatnya hampir mustahil bagi pencuri untuk mendobrak pintu Anda.

Cara Membuat Pintu Anti Maling

  1. Terbuat dari bahan yang Kuat

    Dalam membuat pintu anti maling, intinya adalah semua pintu harus terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah hancur bila coba didobrak dengan tenaga normal. Itu berarti jika Anda ingin pintu kayu yang kuat, setidaknya pilih pintu dengan kayu berinti padat seperti jati. Pilihan lain adalah menggunakan fiberglass atau logam. Jika Anda memilih sebuah pintu besi, pastikan bahwa ia memiliki penguatan interior dan blok kunci. Pintu baja yang diperkuat adalah pilihan terbaik Anda, tetapi mereka juga membutuhkan perawatan ekstra untuk mencegah munculnya karat.

  2. Jauhkan dari Jendela

    Jendela di dekat pintu memungkinkan cahaya untuk masuk ke area di sekitar pintu, tapi sangat beresiko terhadap keamanan rumah. Jika jendela terletak masih di dalam jangkauan lengan Anda untuk meraih kunci pintu, maka akan mudah untuk memecahkan jendela dan membuka pintu Anda dari dalam. Jika Anda akan memasang pintu baru, pilihlah yang tanpa jendela atau jauh dari jendela. Jika Anda sudah memiliki pintu berjendela atau menyukai pintu yang memiliki jendela, Anda harus mengambil beberapa langkah keamanan tambahan. Anda perlu membuat jendela anti maling. Pilihlah kaca yang diperkuat. Dan pertimbangkan untuk menambahkan teralis logam.

    7 tips cara Membuat Pintu Anti Maling

  3. Jauhkan Pintu dari Tanaman

    Mungkin banyak orang yang menyukai tanaman hias dihalaman mereka, tetapi sebaiknya jauhkan pintu dari tanaman.  Adanya tanaman semak atau pohon akan mempermudah bagi pencuri bersembunyi menunggu dan kemudian melakukan aksi yang tidak kita inginkan.

  4. Memasang gerendel

    Pepatah mengatakan pintu hanya kuat bila terkunci – dan ungkapan ini sangat tepat. Bahkan pintu baja terkuat dapat didobrak oleh satu tendangan keras jika kunci Anda tidak cukup dalam masuk ke frame pintu. Ketika memilih gerendel, gunakan merek kunci yang memang sudah terkenal kekuatannya dan tidak asal memilih yang termurah saja.

  5. Perlindungan Tambahan

    Berbicara tentang gerendel, Anda dapat memasang gerendel pada sisi dalam saja. Gerendel ini tidak bisa diakses dari luar, sehingga hanya dapat digunakan ketika Anda berada di dalam rumah. Gerendel di bagian dalam akan membuat pencuri hampir mustahil untuk merusaknya. Kunci tambahan ini dapat menyelamatkan saat Anda tidur atau menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai.

  6. Frame atau Kusen Pintu

    Jangan mengabaikan frame atau kusen pintu. Kedua elemen baik pintu maupun kusen sangat penting untuk membuat pintu anti maling. Satu tendangan keras ke kusen yang rapuh maka pintu akan terbuka. Anda mungkin ingin memperkuat dengan baja galvanis untuk menahan dobrakan bahu, tendangan, dan upaya lain untuk mendobrak pintu Anda.

  7. Pintu Geser

    Pencuri sering berpikir pintu kaca geser sebagai undangan untuk masuk karena mudah di dobrak. Tapi ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan jenis pintu ini. Pertama, pastikan pintu Anda terbuat dari kaca atau plastik yang diperkuat seperti polycarbonate. Selalu kunci pintu. Tempatkan kayu atau logam penahan pada trek untuk mencegah pintu dibuka dengan paksa. Pastikan perusahaan alarm telah diinstal sensor gerak atau sensor getaran. Dan pertimbangkan untuk menginstal tirai di bagian dalam, sehingga tidak memberikan pencuri tampilan penuh ke seisi rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 650px;}
WhatsApp Chat us