Bagaimana Cara Menghadapi Pencuri di Rumah Anda

Bagaimana Cara Menghadapi Pencuri di Rumah Anda

Bagaimana Cara Menghadapi Pencuri di Rumah Anda

Bagaimana Cara Menghadapi Pencuri di Rumah Anda

Mungkin suatu saat Anda tiba-tiba terjaga di tengah malam. Anda pikir mendengar suara seperti seseorang berada di dalam rumah. Apa yang harus anda lakukan? Hal yang paling penting dalam menghadapi pencuri di rumah adalah memiliki rencana pertahanan terlebih dahulu seperti memasang sistem keamanan. Mengetahui apa yang akan Anda lakukan dan bagaimana melakukannya akan meminimalkan rasa panik dan kebingungan pada saat kejadian. Dan Anda akan lebih siap untuk melindungi rumah dan keluarga Anda. Berikut adalah langkah-langkah berikut agar tetap aman dari adanya pencuri di malam hari.

  1.  Tetap Tenang

    Ketenangan dapat membantu menangani situasi seperti ini, tapi rasa takut dapat menyebabkan reaksi panik dan mungkin memicu terjadinya tindak kekerasan. Dalam keadaan darurat tindakan terbaik adalah untuk tetap tenang, sehingga Anda dapat melanjutkan respon seperlunya.

  2. Cari tempat bersembunyi yang aman

    Lebih baik anda mempersiapkan dua tempat yang aman, sehingga bila pencuri menghalangi jalan ketempat tersebut Anda masih bisa pergi ke tempat lainnya. Ruang yang aman ini umumnya adalah kamar tidur Anda, sehingga Anda tidak perlu bergerak sama sekali. Namun jika Anda memiliki anak, ruang yang aman mungkin adalah kamar tidur mereka. Tujuannya adalah untuk agar seluruh anggota keluarga dapat bersama-sama dalam satu ruangan.

  3. Buka Jendela

    Anda harus selalu memiliki jalan keluar alternatif dan jendela adalah pilihan yang baik. Buka kunci dan persiapkan jika anda perlu keluar dengan cepat. Jika tempat aman Anda tidak berada di lantai dasar, pastikan untuk memiliki tangga darurat yang disimpan di dalam ruangan.

  4. Panggil Polisi atau tekan Panic Button

    Begitu seluruh keluarga berkumpul dalam ruang yang aman, segera telepon polisi. Kemungkinan saluran telepon rumah Anda telah dipotong, jadi adalah ide yang baik untuk membawa ponsel kemanapun. Anda juga harus menekan panic button (tombol panik) yang telah diinstal dalam tempat aman anda. Sebagian besar paket alarm pencuri termasuk dengan tombol panik ini, tetapi jika tidak pertimbangkan untuk menggunakannya.

  5. Jangan Melawan

    Kecuali bila Anda terlatih untuk membela diri, melawan pencuri akan lebih berbahaya daripada tetap tersembunyi. Walaupun penyusup tersebut mungkin terlihat kecil atau lemah, ia kemungkinan besar membawa pisau, pistol atau senjata berbahaya lainnya.
    Bagaimana Cara Menghadapi Pencuri di Rumah Anda

  6. Persenjatai Diri Anda

    Lebih baik bila anda mampu mempersenjatai diri dengan benda untuk menghadapi pencuri bila diperlukan. Tongkat baseball, botol atau benda tumpul berukuran panjang dapat digunakan sebagai senjata. Jadi bila anda terpaksa harus menghadapai pencuri yang berbahaya, adanya senjata bisa membuat Anda tetap aman.

  7. Jika pencuri mendekati atau menyerang Anda lawanlah. Lempar benda-benda ke arah mata dan wajahnya. Incar lutut atau tulang kering untuk melumpuhkan. Lakukan apapun yang diperlukan untuk menjaga diri anda dan keluarga tetap aman dari bahaya.
  8. Jangan Bergerak

    Ketika polisi tiba, tetap tinggal di mana Anda berada sampai polisi telah memastikan keadaan aman kembali. Jika mereka tidak menemukan penyusup, pastikan mereka sudah memeriksa loteng, ruang bawah tanah, atau tempat yang mungkin menjadi persembunyian lainnya.

Tinggalkan Balasan

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 650px;}
WhatsApp Chat us