Cara Menjaga Rumah Anda Tetap Aman Saat Berlibur

Cara Menjaga Rumah Anda Tetap Aman Saat Berlibur

Cara Menjaga Rumah Anda Tetap Aman Saat Berlibur

Cara Menjaga Rumah Anda Tetap Aman Saat Berlibur

Sebuah rumah yang dibiarkan kosong saat anda sekeluarga pergi berlibur adalah target menggoda bagi para penjahat. Sebagai pemilik rumah Anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menjaga rumah Anda tetap aman saat Anda pergi.

  • Ketika memutuskan untuk pergi berlibur jangan mengumumkannya ke seluruh orang. Di jaman sekarang ini hampir semua orang berkomunikasi online melalui situs sosial media seperti Facebook dan Twitter. Dengan mengumumkan bahwa anda akan pergi berlibur maka anda mungkin akan memberi informasi kepada orang yang tak dikenal. Mereka berkesempatan untuk mencoba memasuki rumah saat Anda pergi.
  • Anda dapat meminta teman atau tetangga untuk mengecek keadaan dirumah setiap hari untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja. Mereka dapat membantu mengambil koran dan surat yang mungkin akan memberi tahu orang lain bahwa anda sedang pergi. Anda dapat memberikan informasi kontak yang dapat dihubungi dan di mana Anda tinggal bila mereka melihat sesuatu yang aneh atau mencurigakan.
  • Pastikan bahwa ketika Anda meninggalkan rumah untuk mengunci semua jendela dan pintu. Bila sulit bagi pencuri, kadang-kadang mereka tidak akan mencoba untuk membukanya secara paksa. Pastikan bahwa semua tirai rumah ditutup sehingga tidak ada yang bisa mengintip dan melihat barang berharga apa yang mungkin ada di rumah Anda.
  • Membeli perangkat lampu otomatis dengan timer adalah investasi yang baik. Dengan alat ini Anda dapat mengaturnya untuk menghidupkan dan mematikan lampu selama beberapa jam di malam hari. Dengan demikian orang lain mungkin akan menyangka bahwa anda mungkin sedang berada dirumah.

Cara Menjaga Rumah Anda Tetap Aman Saat Berlibur

Meskipun Anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan diatas tapi juga ide yang baik untuk memasang sistem keamanan rumah. Jika pencuri tahu bahwa rumah anda memiliki sistem keamanan melalui sticker perusahaan keamanan CCTV, hal itu mungkin membuat mereka memutuskan untuk tidak mengganggu rumah anda. Mereka tahu bahwa mereka tidak akan bisa mendekati rumah Anda untuk mencuri atau merusak karena detektor gerakan akan membunyikan sistem alarm yang kemudian akan menghubungi polisi.

Beberapa perusahaan keamanan juga memiliki kamera CCTV yang dapat dipasang pada rumah Anda saat berlibur. Kamera ini dapat anda pantau melalui fitur remote view dari laptop atau smartphone Anda. Sebuah sistem keamanan yang baik juga tidak hanya membuat takut pencuri tetapi juga dapat mengingatkan pemadam kebakaran jika ada kebakaran. Sebuah sistem keamanan rumah dapat memberikan Anda ketenangan pikiran sebagai pemilik rumah bahwa rumah Anda selalu terlindungi.

Tinggalkan Balasan

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 650px;}
WhatsApp Chat us