[jeg_heading type=”h1″ float=”center” title=”Digital Video Recorder” alt=”Digital Video Recorder – Mini DVR – Network Video Recorder (NVR)”]

Digital Video Recorder

DVR atau Digital Video Recorder adalah perangkat perekam video CCTV pada hardisk dan mampu menyimpan rekaman CCTV hingga beberapa minggu hingga bulan.

Tipe DVR 4 Channel

Tipe DVR 16 Channel HDV Series 3216-ISH

Tipe ATM Standalone DVR

Digital Video Recorder 4 Channel

Tipe DVR 4 Channel hanya memiliki 4 saluran (channel) video. Jenis DVR ini cocok untuk rumah berukuran kecil, kantor, toko, gudang, atau bisnis skala kecil.

Mini DVR HDV-3100-WSL

Jenis DVR 4 Channel BC04-100

Jenis Digital Video Recorder 16 Channel HRV-C3100

[hr]

 

DVR 8 Channel

Jenis Digital Video Recorder 8 Channel mampu menghubungkan hingga 8 kamera CCTV. Jenis DVR ini cocok untuk perumahan, bisnis ritel dan komersial skala menengah.

Tipe DVR 8 Channel HRV C-2100

[hr]

 

DVR 16 Channel & 32 Channel

Jenis DVR 16 Channel dan Digital Video Recorder 32 Channel cocok untuk rumah berukuran luas, gudang, perkantoran, pabrik, bandara, mall serta berbagai fasilitas publik.

Tipe DVR 32 Channel BE32-8002

Apa Itu DVR?

DVR atau Digital Video Recorder adalah perangkat yang mampu menyimpan rekaman kamera CCTV secara terus menerus. Kemampuan simpan akan bergantung pada ukuran hardisk yang digunakan. Itulah sebabnya DVR mampu merekam video selama beberapa hari bilah kapasitas hardisk kecil sedangkan resolusi video yang digunakan terlalu besar. DVR yang telah memiliki fitur multiplexing akan memungkinkan monitoring dan perekaman dengan split screen secara simultan. DVR yang dihubungkan dengan jaringan internet akan dapat di lihat dari jarak jauh dan mudah dilakukan back up. Fitur pencari pada remote kontrol tersedia untuk kemudahan penggunaan. Untuk menyimpan dan mem-back up data tersedia port USB utk CD / DVD Rewriters. DVR juga mampu menyimpan rekaman video dalam format kompresi kualitas tertinggi (HD Resolution) terbaru seperti H.264 sehingga memungkinkan penyimpanan dalam ruang hardisk yang minimum.

Jenis-Jenis DVR

Jenis Digital Video Recorder berdasarkan kemampuannya yaitu:

    • DVR analog. DVR analog adalah jenis dvr yang hanya mampu melakukan streaming dan merekam dari kamera analog standar
    • DVR Hybrid. DVR hybrid adalah jenis digital video recorder yang mampu melakukan streaming dan merekam dari kamera analog standar dan juga IP camera.
    • DVR Tribrid. Jenis DVR terbaru ini memiliki kemampuan tambahan yaitu mampu mendukung kamera AHD selain kamera analog standar dan kamera IP.

Jenis DVR berdasarkan jumlah saluran yaitu:

      • DVR 4 Channel (untuk 1-4 Kamera)

        DVR 4 Channel adalah jenis DVR yang memiliki hanya 4 saluran video. Macam DVR ini cocok untuk rumah, toko, gudang, atau kantor scala kecil. Untuk anda yang memiliki budget terbatas tersedia berbagai dvr murah namun memiliki fitur yang cukup seperti remote kontrol untuk kemudahan penggunaan, port USB utk back up data, dan format H.264 kompresi tinggi terbaru untuk menghemat kapasitas media penyimpanan rekaman CCTV anda.

      • DVR 8 Channel

        Jenis DVR ini memiliki 8 saluran video. Cocok untuk perumahan, bisnis ritel dan komersial skala menengah. Fitur yang tersedia hampir sama dengan dvr 4 channel seperti remote kontrol untuk penggunaan jarak jauh, CD / DVD Rewriters dan port USB untuk back up data, dan format kompresi tinggi terbaru H.264.

      • DVR 16 Channel

        Saat ini, jenis Digital Video Recorder terbaik adalah DVR 16 channel yang mampu menghubungkan hingga 16 kamera CCTV analog. DVR 16 channel sangat cocok untuk rumah berukuran luas, gudang, perkantoran, pabrik, mall dan berbagai fasilitas publik lainnya.

[jeg_heading type=”h3″ float=”center” title=”Fitur DVR Terbaru” alt=”Istilah DVR dan Fitur-fitur yang ada pada Digital Video Recorder”]
GUI (Graphic User Interface)

GUI atau tampilan antar muka seri DVR Stealth sangat mudah untuk di set-up dan digunakan. Bahkan pengguna awam yang baru pertama kali menggunakan akan dapat dengan mudah menavigasi menu dan fungsi operasional berkat desain yang intuitif dan user friendly.

HD Real-time Recording & Play back

DVR seri terbaru memiliki fitur pemutaran video secara live dan playback dengan kualitas terbaik (High Definition). Setiap unit DVR mampu merekam gambar secara real-time pada beberapa saluran (channel) yang diinginkan bahkan bisa hingga semua saluran.

perbandingan resolusi dvr 480p dan 1080p HD

Motion Search

Jendela pencarian video yang anda inginkan selama 1 jam dapat dengan mudah diatur dengan menggunakan GUI. Bila ingin mencari tahu apa yang terjadi dengan pada area tertentu akan jauh lebih mudah dengan fungsi Motion Search. Ketika pengguna ingin mengatur area yang ingin diutamakan, fitur ini akan menunjukkan perubahan pada daerah tersebut untuk jangka waktu tertentu.

Easy Back up GUI

Selain GUI yang mudah digunakan, ia juga mendukung berbagai mode back-up untuk setiap channel (saluran). Pengguna dapat memilih perangkat back-up dan waktu mulai / akhir dan kemudian DVR secara otomatis memeriksa kapasitas perangkat penyimpan.

High Definition Up-scaling (1080p)

Digital Video Recorder dengan H.264 real-time dilengkapi dengan berbagai tipe output seperti kabel BNC, VGA serta HDMI. Kelebihan kabel HDMI adalah mampu membuat pengguna menikmati gambar beresolusi tinggi HD 1920x1080p.

CIF / 4CIF Real-time Recording

Pada beberapa seri DVR dapat memberikan kualitas gambar 4CIF dan CIF pada perekaman real time.

perbandingan perekaman digital video recorder cif dan 4cif

Searching Preview

Fitur search preview akan menampilkan preview gambar 1 saluran sebelum playback. Dengan demikian pengguna dapat dengan mudah mengenali saluran mana yang akan diputar.

Easy Back-up Saat Playback

Proses back-up yang praktis tersedia pada semua seri DVR Stealth. Fitur easy back-up akan memungkinkan pengguna untuk menetapkan titik awal dan titik akhir dari video yang perlu back-up selama playback.

Virtual Progressive Scan (VPS)

Fitur VPS pada DVR akan menghilangkan bagian tepi yang kabur pada objek bergerak sehingga memberikan gambar yang sempurna pada gambar.