Konversi Pasar Kamera CCTV Analog ke IP Camera

Konversi Pasar Kamera CCTV Analog ke IP Camera

Kebiasaan Menggunakan Kamera CCTV Analog

Kebiasaan merupakan salah satu faktor penyebab lambatnya konversi pelanggan untuk beralih dari kamera CCTV analog ke teknologi IP Camera. Banyak pengguna CCTV yang sudah merasa nyaman dan berpengalaman jangka panjang menggunakan sistem analog yang lebih sederhana. Namun seiring terus berkembangnya sistem IP camera yang lebih mudah instalasi dan pemeliharaannya juga teknologi yang lebih plug-and-play, maka kebiasaan ini harus berubah. Masalah laten ketika mengendalikan Kamera CCTV PTZ (pan-tilt-zoom) dengan fungsi sistem IP juga telah diselesaikan.

Konversi Pasar Kamera CCTV Analog ke IP CameraKonversi dari kamera analog ke IP Camera memang lebih lambat dari yang diharapkan, namun tren ini akan segera meningkat. Kebanyakan user mengakui keunggulan IP Camera yang menawarkan resolusi, kecepatan, kontrol dan integrasi yang lebih baik. Banyak pengguna khususnya perusahaan skala besar yang beralih ke pendekatan hybrid dengan mencoba secara perlahan-lahan menggunakan sistem kamera IP sambil tetap menggunakan kamera CCTV analog. Usaha kecil tampaknya lebih cepat bermigrasi dan mengadopsi teknologi IP daripada perusahaan yang lebih besar. Namun sebagian besar konversi penggunaan IP Camera lebih ditentukan oleh faktor anggaran yang dimiliki perusahaan tersebut.

Salah satu pelanggan kini telah mempersiapkan migrasi ke IP Camera sambil terus menggunakan Digital Video Recorder yang sudah ada. Cara ini memungkinkan suatu perusahaan untuk bermigrasi dengan anggaran yang tersedia tidak hanya untuk teknologi NVR (Network Video Recorder) baru tetapi juga pada teknologi DVR lama. Konversi dengan cara ini memaksimalkan investasi usaha dan membuat transisi ke IP Camera lebih mudah.

Peningkatan Resolusi & Kontrol pada IP Camera

Resolusi video tinggi, antarmuka yang seragam yang memanfaatkan video dan akses kontrol, dan pengurangan control latency pada kamera PTZ semuanya berdampak pada penerimaan kamera IP secara signifikan. Dengan peningkatan resolusi berakibat langsung pada perbaikan kualitas live video yang juga bisa langsung direkam dengan gambar yang lebih baik. Hal ini jelas akan memberikan informasi yang lebih rinci bila digunakan sebagai sumber penyelidikan atas suatu insiden.

Kamera IP PTZ tipe dome saat ini mampu berpindah posisi secepat 512 derajat per detik. Hal ini jelas menjadi peningkatan yang sangat baik dibandingkan dengan respon teknologi kamera PTZ analog lama. Kamera PTZ analog masih mengalami jeda waktu yang signifikan antara gerakan real-time dari objek ketika gambar ditampilkan yang membuat pelacakan obyek menjadi lebih sulit. Responsivitas Dome PTZ baru jauh melampaui pendahulunya.

No Comments


    Please login to comment

    CONTACT

    Untuk pemesanan CCTV dan informasi lebih lanjut mengenai instalasi CCTV, anda dapat menghubungi kami di:

    Telp : +62 21 – 295 11 000
    Email : marketing@stealth.co.id
    WA : 0811 93 55 888
    PIN BB : CCTVMAN


    Facebook
    Twitter
    Google Plus

    CCTV News