Panduan Meningkatkan Sistem Keamanan Rumah Baru

Panduan Meningkatkan Sistem Keamanan Rumah Baru

Panduan Meningkatkan Sistem Keamanan di Rumah Baru

Panduan Meningkatkan Sistem Keamanan Rumah Baru

Meningkatkan sistem keamanan rumah baru harus menjadi salah satu pertimbangan penting bagi pembeli maupun penyewa rumah. Suatu rumah atau lingkungan yang tidak aman dapat membahayakan penghuni, keluarga serta properti mereka. Sebuah rumah harus menjadi tempat di mana seseorang merasa paling aman dan tidak rentan terhadap bahaya bila ditinggalkan. 6 hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika pindah ke rumah baru adalah sistem alarm, kunci, tingkat kejahatan, sejarah rumah tersebut, keberadaan geng atau premanisme, dan kamera CCTV.

  1. Sistem Alarm

    Memasang sistem keamanan adalah sesuatu yang perlu dilakukan sesegera mungkin, sebaiknya sebelum Anda menghabiskan malam pertama di rumah baru. Jika Anda sudah memiliki sistem keamanan di rumah lama, Anda bisa memindahkannya ke rumah baru Anda. Sistem keamanan tidak hanya berupa alarm, tetapi juga berupa tanda-tanda adanya sistem keamanan, lampu, pengawasan kamera CCTV, serta lainnya. Cari tahu apa yang bisa membuat Anda merasa aman.

    Sistem alarm yang efektif adalah cara dasar untuk meningkatkan sistem keamanan rumah baru. Sebuah sistem alarm membantu melindungi Anda dan keluarga Anda ketika Anda berada dirumah dan melindungi rumah Anda dan properti ketika Anda berpergian. Bila tidak ada alarm penyusup dapat dengan mudah untuk masuk ke rumah. Sistem alarm akan memberitahu pemilik rumah dan pihak berwajib adanya pelanggaran keamanan. Kepolisian akan memiliki respon yang bagus saat alarm berbunyi dan ini tak ternilai harganya ketika anda tidak mampu membuat panggilan darurat. Sistem alarm bersama dengan tanda seperti stiker adanya sistem alarm juga bisa menjadi pencegah aksi kejahatan. Banyak penjahat yang tidak akan mencoba membobol rumah yang memiliki sistem alarm karena lebih menargetkan mangsa yang mudah ditembus sistem keamanan rumah nya.

  2. Kunci

    Anda tidak tahu berapa banyak orang yang mungkin memiliki kunci rumah Anda, bahkan pada rumah yang baru dibangun. Siapa saja yang pernah bekerja di rumah atau agen penjual rumah mungkin memiliki kunci cadangan. Anda sebaiknya tidak percaya bahwa orang-orang tersebut tidak akan mencoba memasuki rumah Anda dan mengambil barang-barang. Segera setelah pindah, Anda harus mengubah kunci semua pintu atau apa pun yang menggunakan kunci. Kunci dan penghalang yang kuat pada titik-titik lemah sangat penting dalam keselamatan rumah baru. Jika alarm memberitahu Anda bila terjadi usaha masuk secara paksa, maka kunci dan penghalang sangat efektif untuk membantu menjaga penyusup tetap berada diluar sampai bantuan tiba.

    Banyak rumah yang hanya memiliki kunci sederhana, pintu kayu yang rapuh dan jendela kaca tanpa teralis. Sebuah rumah yang benar-benar aman harus memiliki beberapa kunci yang kuat di setiap pintu. Pintu utama dapat diperkuat dengan engsel yang ekstra kuat dan memiliki ketebalan yang cukup sehingga tahan terhadap tendangan atau serangan lainnya. Pintu utama dapat dipasang penghalang tambahan yang menghasilkan lapisan tambahan perlindungan. Teralis logam pada jendela cukup efektif untuk meningkatkan keamanan rumah baru karena jendela yang hanya tertutup oleh kaca adalah salah satu titik terlemah rumah. Pintu garasi yang kokoh juga sangat disarankan.

  3. Tingkat kejahatan

    Tingkat kejahatan di suatu lingkungan adalah salah satu indikator keamanan rumah baru terbesar. Membuat rumah seaman mungkin adalah hal yang penting, tetapi memilih sebuah rumah di lingkungan yang aman adalah yang terpenting. Memang kejahatan dapat terjadi di mana saja bahkan di lingkungan yang paling mewah dan mahal. Tapi resiko tindak kejahatan tentunya akan tinggi pada lingkungan yang memang sudah dikenal kurang aman. Lingkungan buruk juga dapat menempatkan Anda dalam bahaya ketika Anda berada di luar rumah seperti saat berjalan-jalan, memeriksa kotak surat, atau saat mengemudi untuk pergi bekerja.

    Periksa pagar Anda. Lihat apakah ada lubang atau titik-titik lemah sehingga siapa pun bisa dengan mudah masuk. Jaga pagar Anda tetap dalam keadaan prima agar pencuri sulit masuk dan juga anak dan hewan peliharaan sulit keluar. Jika Anda memiliki gerbang, pastikan ia bekerja dengan baik.

  4. Keberadaan Geng dan Premanisme

    Bersosialisasi dan akrab dengan tetangga Anda akan meningkatkan keselamatan Anda di rumah. Dengan saling mengulurkan tangan untuk membantu, maka mereka tahu Anda peduli tentang keselamatan mereka dan orang di sekitar Anda. Memastikan adanya kehadiran geng atau tidak di lingkungan rumah juga sama pentingnya dan berkaitan erat dengan tingkat kejahatan. Tidak semua aksi kejahatan dilaporkan ke polisi, sehingga meneliti lebih jauh keamanan lingkungan dengan tetangga sekitar juga akan memberitahu anda hal-hal yang harus dilakukan. Banyak kota yang memiliki informasi kejahatan tentang aktivitas geng untuk menjaga warga agar ikut serta menjaga keamanan lingkungan mereka. Menjadi korban atau terjebak ditengah-tengah kekerasan antar geng mungkin dapat dihindari dengan sedikit riset.

  5. Kamera CCTV

    Memasang kamera CCTV adalah bantuan besar untuk meningkatkan keamanan rumah baru Anda. Ia tidak hanya berfungsi sebagai mata Anda di luar rumah dan memberitahu apa yang terjadi di luar sana tetapi juga dapat digunakan sebagai bukti kejahatan jika terjadi insiden yang tidak diinginkan.

  6. Sejarah Rumah

    Mengetahui tentang sejarah rumah yang akan ditinggali akan memberikan ketenangan pikiran dan dapat melindungi warga dari risiko yang mungkin muncul. Mungkin di masa lalu rumah pernah dihuni hewan yang berbahaya. Atau rumah baru anda pernah ditinggali pengguna narkoba atau penjahat lainnya sehingga mungkin akan ada orang yang mencari mantan pemilik rumah. Hal lainnya yang mungkin perlu diketahui adalah adanya kematian di rumah yang dapat memiliki konsekuensi spiritual atau supernatural.

Panduan Meningkatkan Sistem Keamanan Rumah Baru

Ada banyak parameter yang perlu diketahui ketika membangun keamanan di sebuah rumah baru. Keselamatan lingkungan dan keamanan rumah merupakan komponen penting bersama dengan faktor-faktor lainnya.

Tinggalkan Balasan

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 650px;}
WhatsApp Chat us