Penggunaan Kamera CCTV di Penjara

Penggunaan Kamera CCTV di Penjara

Penggunaan Kamera CCTV di Penjara

Penggunaan Kamera CCTV di PenjaraPenjara Pusat Yerawada India – salah satu penjara terbesar di Asia – akan berada di bawah pengawasan kamera CCTV sejumlah 112 buah yang dipasang untuk mengawasi kegiatan terlarang dan memberikan keamanan yang lebih baik. Saat ini penjara tersebut hanya memiliki sekitar 500 sipir yang menjaga 3.800 narapidana. Hal ini membuat manajemen penjara adalah tugas yang menakutkan. Bahkan baru-baru ini terjadi serangan yang menunjukkan tahanan memiliki akses ke ponsel dan narkotika. Seluruh bangunan penjara, termasuk sel khusus berkeamanan tinggi, barak di mana tahanan tinggal, daerah di luar gerbang utama dan juga jalan sepanjang penjara akan diawasi oleh kamera CCTV.

Penggunaan kamera CCTV di penjara ini pertama kali menjadi perhatian setelah pembunuhan yang terjadi di dalam penjara Mei 2012 lalu. Krisis tenaga pengawas telah mengakibatkan peningkatan kegiatan ilegal dalam barak. Dengan jumlah staf yang terbatas, tidak mungkin para sipir untuk berjaga-jaga mengawasi semua narapidana yang ada. Namun setelah tiga tahun berlalu akhirnya manajemen penjara mendapatkan satu set kamera CCTV yang terpasang.

Setelah insiden terakhir para penjaga telah menyita sejumlah zat narkotika dan ponsel. CCTV akan membantu petugas terus mengawasi para narapidana. Sebuah ruang pemantauan telah dibentuk di dalam penjara yang akan diawasi 24 jam penuh oleh petugas. Pengawas penjara Yerawada penjara pengawas berencana untuk memasang lebih banyak kamera di fase berikutnya. Titik-titik utama sedang diidentifikasi dan pengawasan kamera cctv akan ditambah dari pemerintah daerah.

Kepala penjara mengatakan petugas juga telah menginstal 16 perangkat jammers ponsel. Jumlah jammers ini juga akan segera ditambah. Penjara Yerawada ini memiliki sejarah karena pernah menjadi tempat tahanan tokoh penting di masa lalu seperti Mahatma Gandhi. Saat ini, aktor Bollywood Sanjay Dutt juga ditahan di sini. Di antara mereka yang pernah dihukum mati adalah teroris Harjinder Singh Jinda dan Sukhdev Singh Sukha (tahun 1992) dan pelaku serangan teror Mumbai Ajmal Kasab, yang digantung dan dimakamkan di sini pada November 2012.

No Comments


    Please login to comment

    CONTACT

    Untuk pemesanan CCTV dan informasi lebih lanjut mengenai instalasi CCTV, anda dapat menghubungi kami di:

    Telp : +62 21 – 295 11 000
    Email : marketing@stealth.co.id
    WA : 0811 93 55 888
    PIN BB : CCTVMAN


    Facebook
    Twitter
    Google Plus

    CCTV News