Peningkatan Pengawasan Kamera CCTV di Kota Besar

Peningkatan Pengawasan Kamera CCTV di Kota Besar

Peningkatan Pengawasan Kamera CCTV di Kota Besar

Peningkatan Pengawasan Kamera CCTV di Kota Besar

Kepolisian sedang meningkatkan pemasangan kamera CCTV untuk mendeteksi dan menurunkan tingkat kejahatan di kota besar. Komisaris Polisi mengatakan bahwa polisi sedang melakukan kampanye intensif di wilayah pemukiman dan di perusahaan komersial untuk menginstal kamera CCTV di tempat mereka. Mereka juga sedang bekerja untuk memperbaiki kamera CCTV yang rusak yang ada untuk memantau jalur lalu lintas, dan juga menambah instalasi CCTV baru.

Peningkatan Pengawasan Kamera CCTV di Kota Besar

Menurut statistik Data Kejahatan untuk tahun 2014, tercatat jumlah tertinggi perampokan, pencurian dengan tindak kekerasan di kota-kota besar di Indonesia. Polisi juga mengklaim bahwa kamera CCTV sangat penting dalam membantu mereka untuk mencari barang yang dicuri.

Mendeteksi Kejahatan Dengan CCTV

Di satu kota di India, pada bulan Juli tahun ini menunjukkan adanya sekitar 2.000 kamera CCTV yang masih bekerja di sekitar 500 instansi yang ada di kota. Tapi setelah kampanye intensif oleh polisi, angka tersebut sudah naik sebesar 26 persen dalam lima minggu. Pekerjaan sedang berlangsung untuk menginstal 600 kamera lebih di daerah komersial dan di daerah pemukiman.

Kesadaran tentang perlunya kamera CCTV sudah lebih baik di perkotaan. Namun tingkat kesadaran pemasangan kamera CCTV agak kurang di terutama di daerah pinggiran kota. Kantor polisi yang ada di daerah telah diminta untuk fokus memberi penyuluhan warganya untuk meningkatkan keamanan salah satunya dengan memasang kamera CCTV di sekitar properti mereka. Dalam kampanye mereka polisi meminta warga dan perusahaan untuk memiliki setidaknya satu kamera yang menghadap ke jalan untuk memantau pergerakan orang di luar properti mereka.

Tinggalkan Balasan

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 650px;}
WhatsApp Chat us