Microsoft telah mengonfirmasi bahwa menambahkan game ke layanan berlangganan Game Pass akan mengkanibal penjualan judul-judul tersebut.
Informasi ini dipublikasikan oleh Competition and Markets Authority (CMA) (melalui GamesIndustry.biz). Jika Anda tertarik dengan keadaan industri video game, Anda dapat melihat artikel kami yang lain di sini.
Microsoft mengonfirmasi kanibalisasi penjualan Game Pass
GamesIndustry.biz telah melaporkan bahwa laporan sementara CMA tentang akuisisi yang diusulkan Microsoft atas Activision Blizzard mencakup pengakuan dari Microsoft bahwa menambahkan game ke layanan langganan Game Pass akan mengkanibal penjualan game tersebut.
Microsoft juga mengatakan analisis internalnya menunjukkan penurunan [dihapus]% dalam penjualan game dasar 12 bulan setelah dimasukkannya mereka di Game Pass.
Persaingan dan Otoritas Pasar
Konfirmasi tersebut bertentangan dengan klaim tahun 2018 oleh CEO Microsoft Gaming Phil Spencer bahwa Game Pass akan meningkatkan penjualan, bukan merugikan mereka.
Saat Anda menempatkan game seperti Forza Horizon 4 di Game Pass, Anda langsung mendapatkan lebih banyak pemain dalam game dan meningkatkan pendapatan game.
Mereka berkata, "Bukankah setiap orang harus mendaftar dan bermain seharga $10?" Tapi tidak, pemain menemukan sesuatu untuk dimainkan berdasarkan apa yang dimainkan orang lain.
Phil Spencer, CEO Microsoft Gaming
Di tempat lain dalam laporan tersebut, CMA mengutip Microsoft yang mengatakan bahwa Activision memiliki pandangan yang salah dalam mengintegrasikan judulnya ke dalam layanan berlangganan multi-game di platform apa pun, percaya bahwa hal itu akan “sangat berdampak pada penjualan B2P [buy-to].” akan sangat mengkanibal “. untuk versi yang lebih baru.”
Sumber :