Samsung Rilis OS One UI 4.1, Ini 5 Fitur Barunya

Samsung telah resmi mengumumkan kedatangan sistem operasi (OS) terbarunya yakni One UI 4.1. Disebutkan, akan disematkan di sejumlah perangkat Samsung Galaxy.

Sebenarnya, One UI 4.1 pertama kali muncul bersamaan dengan seri Samsung Galaxy S22, namun kini One UI 4.1 akan tersedia di lebih banyak perangkat Galaxy dan menghadirkan inovasi Galaxy terbaru ke lebih banyak pengguna.

Dalam siaran persnya, Rabu (23/3/2022), adopsi One UI 4.1 akan dimulai dengan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip 3, disusul seri Galaxy S21, Galaxy A series dan Tab S7 FE.

Pembaruan akan diluncurkan ke lebih banyak perangkat Galaxy, termasuk lini S20, Z Fold, Z Flip, Note, S10, A, dan Tab S.
Samsung Rilis OS One UI 4.1, Ini 5 Fitur Barunya

  1. Google Duo yang semakin canggih
    Berita Terkait: Model smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra bocor di internet

Di mana pun pengguna perangkat Galaxy berada, fitur Berbagi Langsung Google Duo terbaru memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan aplikasi Google, pengguna kini dapat berbagi layar dengan teman untuk melihat foto di galeri bersama, dan mengunjungi kembali kenangan berharga bersama, bahkan jika pengguna jarak jauh .

Anda juga dapat berbagi layar browser dan berkolaborasi selama panggilan video di Samsung Notes, menjadikannya sempurna untuk merencanakan liburan bersama teman atau membuat catatan produktif selama panggilan.

  1. Hasil foto RAW jadi makin berkualitas

Pengguna Galaxy S21 Ultra dan S22 10 series yang ingin memaksimalkan kamera ponsel cerdas mereka kini dapat mengubah gambar menjadi mahakarya yang layak untuk majalah dengan aplikasi pengeditan foto Expert RAW.

Pengalaman seperti kamera DSLR ini berarti Anda dapat mengedit foto dan video dengan presisi mutlak dan memanjakan mata Anda untuk detail dengan fitur pengeditan aplikasi Kamera.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan file dalam format JPG dan DNG, sehingga Anda benar-benar dapat mengedit seperti seorang profesional.

Expert RAW memberi Anda kebebasan berkreasi sepenuhnya, mulai dari mencerahkan atau menggelapkan foto dengan kontrol ISO hingga memilih di antara beberapa lensa untuk menangkap subjek atau pemandangan apa pun.

  1. Penghapus objek untuk foto yang lebih indah
    Berita Terkait : HP Samsung Galaxy S22 series dirilis pada 9 Februari

Terkadang foto yang bagus dapat dirusak oleh objek, orang, bayangan, atau pantulan di latar belakang, tetapi pengguna mungkin baru menyadarinya setelah foto tersebut diambil.

Dengan “Penghapus Objek” yang disempurnakan, Anda sekarang tidak hanya dapat dengan mudah menghapus objek yang mengganggu di latar belakang, tetapi juga bayangan pada motif atau bahkan pantulan di jendela.

Cukup tekan tombol “Hapus Bayangan” atau “Hapus Refleksi” jika pengguna ingin menghapusnya dari foto dan “Penghapus Objek” akan melakukannya.

  1. Buat berbagi foto menjadi mudah

Dengan secara otomatis mengoptimalkan foto Anda dengan kemampuan untuk memotong bagian yang tidak diinginkan dari tangkapan layar atau secara otomatis menyesuaikan kemiringan gambar, pengguna kini dapat memastikan bahwa semua yang dikirim adalah persis seperti yang mereka inginkan.

Cukup pilih gambar untuk dibagikan dan ikon akan mengingatkan Anda ketika perangkat Anda mendeteksi potensi peningkatan. Klik ikon dan lihat gambarnya otomatis menyesuaikan, memutar, atau memotong sebelum dibagikan.

Sebagai bagian dari pembaruan, pengguna juga dapat memanfaatkan Quick Share, fitur yang memungkinkan Anda mengirim banyak foto, video, dan file sekaligus.
Berita Terkait: Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G

Cukup klik tombol bagikan dan pilih penerima yang ingin Anda transfer semuanya dengan mudah.

  1. Fasih menulis dengan keyboard yang dibantu tata bahasa

Samsung telah bekerja sama dengan Grammarly untuk membuat keyboard yang lebih cerdas yang dapat melakukan lebih dari sekadar kesalahan ketik atau kesalahan ketik.

Karena Grammarly terintegrasi dengan mulus dengan keyboard Samsung, pengguna secara otomatis menerima peningkatan penulisan ahli saat mereka mengetik untuk memastikan pengguna merasa percaya diri setiap kali mereka mengirim dokumen.

Selain itu, ada juga saran fitur seperti ide untuk meningkatkan pemahaman kalimat, menemukan sinonim yang menarik, menulis dengan lancar dan masih banyak lagi untuk meningkatkan kualitas tulisan.

Sumber :