Temui Smartwatch Facebook, Jam Tangan Pendamping Seluler

Bagi Anda yang masih asing dengan smartwatch Facebook, berikut informasi terbarunya. Facebook, media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, berencana meluncurkan smartwatch pertamanya pada 2022. Menurut kabar yang beredar, smartwatch tersebut akan memiliki layar dengan dua kamera.

Memiliki kamera depan dan belakang
Tampilan jam tangan pintar dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk mengambil foto atau video. Seperti ponsel, jam tangan pintar memiliki kamera depan dan belakang. Kamera depan bisa digunakan untuk video call dan selfie.

Sedangkan kamera belakang digunakan sebagai kamera utama dengan autofokus 1080p. Jika Anda ingin mengenal Smartwatch Facebook, Anda akan terdorong, karena digunakan dengan cara yang sama seperti smartphone. Ide ini didasarkan pada ide CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk bisa menciptakan perangkat yang berbeda dari produk Apple dan Google.
Baca juga: Harga dan Spesifikasi POCO F4 dan F4 GT

Persaingan yang kuat dengan Apple
Perangkat ini akan membuka persaingan baru bagi Apple, yang telah memposisikan dirinya sebagai pelindung privasi. Seperti diketahui, Apple mengambil sikap ofensif terhadap Facebook yang terkena skandal data pengguna.

Akibat skandal itu, Facebook harus berjuang keras untuk meyakinkan orang agar membeli Apple Watch pesaing, perangkat pemantau detak jantung. Rekam jejak Facebook dalam membuat perangkat keras juga sangat buruk, Ponsel dengan HTC 2013 adalah produk yang gagal.

Direncanakan lama
Alasan mengapa orang perlu mengenal jam tangan pintar Facebook juga telah ada selama beberapa tahun. Ketertarikan Facebook untuk mengembangkan jam tangan pintar sudah terlihat ketika mengakuisisi Fitbit pada 2019. Itu tepat sebelum Google membuat peralatan kebugaran yang ada di pasaran sekarang.
Baca juga: Berguna! Dengarkan musik dengan instrumen canggih ini

Raksasa jejaring sosial ini telah menghabiskan sekitar $1 miliar untuk mengembangkan versi pertama dari proyek jam tangan pintar Facebook. Bahkan ada ratusan karyawan yang mengerjakan proyek tersebut.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Facebook membuat jam tangan pintar untuk kebugaran dan pengiriman pesan. Namun, detail kamera dan spesifikasi lainnya tidak disebutkan. Apakah untuk monitor detak jantung atau tidak.

Namun, Facebook berencana untuk mengandalkan rangkaian aplikasi dan kemitraan luarnya. Tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman yang mendalam bagi orang-orang yang ingin merasakan Facebook Smartwatch sebagai aplikasi seluler pendamping. (CW-004/Dewi)

Sumber :