Universitas asing pertama di Indonesia berlokasi di BSD City

BSD City terpilih menjadi tuan rumah universitas luar negeri pertama di Indonesia, Monash University.

Monash University akan membuka learning center di gedung GOP 9 di kawasan BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, melalui Yayasan Monash University Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Michael Widjaja, CEO Sinar Mas Land Group, mengaku merasa terhormat memiliki BSD City sebagai 55.

“Sekarang kita sambut Monash University yang akan menjadi universitas asing pertama di Indonesia yang melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City,” kata Michael dalam siaran persnya, Selasa (2 Desember 2020).

Michael mengatakan pemekaran Monash University dianggap sebagai peristiwa sejarah terpenting yang didaftarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sinarmas Land juga mendukung Monash University dalam memperluas jaringannya ke seluruh dunia.

Dengan demikian, kehadiran universitas luar negeri ini akan memungkinkan mahasiswa Indonesia mendapatkan pendidikan kelas dunia.

Baca Juga: Sinarmas dan Hong Kong Lepas Tanah Rumah Termahal di Indonesia Rp 30 Miliar Per Unit

Andrew Macintrye, wakil rektor senior Monash University untuk Kemitraan Asia Tenggara, mengatakan Monash University memilih BSD City karena lokasinya yang terintegrasi dengan kawasan industri.

“Kedekatan dengan sejumlah perusahaan inovatif dan universitas Indonesia

lainnya menawarkan lingkungan yang berkelanjutan dan kehidupan yang baik antara pekerjaan, waktu luang dan gaya hidup,” kata Andrew.

Kehadiran Monash University melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City yang telah menjadi tuan rumah sejumlah institusi pendidikan seperti Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetiya Mulya, dan International University Liaison Indonesia (IULI).

LIHAT JUGA :

indonesiahm2021.id
unesa.id
unimedia.ac.id
politeknikimigrasi.ac.id
stikessarimulia.ac.id
ptsemenkupang.co.id